Jumat, 25 Oktober 2019

Pulau Tidung Yang Eksotis

Pulau Tidung Yang Eksotis  – Tak perlu jauh-jauh ke luar dari Jakarta bila ingin nikmati situasi pantai yang eksotis. Anda cukup berekreasi ke pulau Tidung yang keindahannya serta tidak kalah dengan pantai-pantai di luar negeri. Pulau Tidung sesuatu pulau yang indah antara pulau seribu dari daerah kepulauan seribu. Dengan administratif, pulau tidung masih terhitung di daerah pemerintah DKI Jakarta.Tempat Pulau Tidung Jakarta sendiri cukup strategis serta dekat sama Kota Jakarta. Dengan naiki kapal dari wilayah Muara AngkeJakarta Utara. Waktu yang diperlukan untuk ke arah ke obyek wisata pulau Tidung Jakarta yang eksotis tidak lama, kira-kira seputar 2 sampai 3 jam saja.

  • Wisata ke Pulau Tidung yang indah

Agenda kapal yang bawa pelancong ke arah ke pulau Tidung pergi seputar jam tujuh pagi.Maka bila Anda tidak menyewa paket wisata sendiri dari satu agen travel, semestinya Anda pergi pagi-pagi sekali ke arah Muara Angke supaya tidak tertinggal kapal. Jangan cemas Anda serta keluarga akan merasakan jemu terserang macet dari Muara Angke ke arah Pulau Tidung, sebab untuk lakukan perjalanan wisata ke arah Pulau Tidung, Anda tidak dibikin jemu dengan sesaknya kemacetan yang tiap hari berlangsung di lalulintas darat Ibu Kota. Biaya perahu ke pulau Tidung cuma 33.000 rupiah per orang. Tetapi bila Anda pergi ke pulau Tidung dengan menyewa layanan travel, umumnya akan memakai satu kapal boat spesial serta akan pergi dari daerah Ancol serta pasti harga tambah lebih mahal dibanding dengan memakai perahu dari Muara Angke.

  • Jembatan cinta menyambungkan pulau Tidung Besar serta Tidung Kecil

Pulau Tidung ialah obyek wisata yang berbentuk 2 buah pulau. Ada pulau Tidung besar serta ada juga Pulau Tidung kecil. Dua buah pulau yang indah ini dikaitkan dengan satu jembatan yang lumayan panjang, yakni lebih dari 750 mtr.. Khasnya nama jembatan ini ialah JEMBATAN CINTA. Dari atas Jembatan Cinta yang panjang ini Anda dapat melihat panorama laut eksotis yang benar-benar indah tembus keindahan terumbu karang yang berwarna-warni sebab airnya yang jernih dan ikan-ikan yang menari-nari di atas permukaan air laut.

  • Melonjak ke laut bersama dengan beberapa anak Pulau Tidung

Dibagian pangkal jembatan penghubung dua Pulau Tidung ini ada jembatan yang kelihatan lumayan tinggi lewat satu cekungan dari laut yang cukup dalam. Di sini Anda akan lihat pertunjukan dari beberapa anak pantai yang loncat dari jembatan itu jadi fasilitas mereka bermain.Tindakan mereka cukup menghibur beberapa pengunjung yang hadir, bila ingin Anda dapat juga turut loncat dengan mereka di pantai jernih berwarna biru tanpa ada ombak ini.

  • Bersepeda melingkari Pulau Tidung Besar

Dibagian ujung pantai Pulau Tidung Kecil ada lokasi untuk tempat pengembangbiakan tanaman mangrove yang cukup indah. Anda dapat mencarinya dengan bersepeda lewat jalan setapak yang telah dibikin dan melalui tepian pantai dengan pasir putih yang benar-benar lembut.Buat Anda yang benar-benar tidak pernah mengonsumsi Bulu Babi dengan mentah-mentah, di sini Anda bisa mencicipinya serta ambil langsung sendiri, itu jika berani.

  • Menyelam di Pulau Tidung yang indah

Ada banyak wahana serta sarana wisata di Pulau Tidung yang eksotis, tidak hanya nikmati indahnya laut serta terumbu karang dan matahari keluar serta tenggelam dari jembatan cinta. Salah satunya ialah bersepeda. Dengan keluarkan ongkos sewa sebesar Rp. 15000, Anda dapat bersepeda untuk melingkari indahnya pulau Tidung Besar. Dengan tidak terdapatnya mobil di seputar pulau tidung ini, membuat udaranya demikian bersih serta sejuk. Diluar itu, rumah-rumah masyarakat dengan tanaman di depannya ditanami dengan pohon-pohon yang cukup teduh jadi panorama tertentu yang mempesona.

  • Menu ikan bakar di Pulau Tidung

Tidak hanya bersepeda,Anda pun dapat bermain snorkeling dengan menyewanya seharga Rp.35.000 saja. Airnya laut yang benar-benar jernih membuat Anda dapat lihat ikan-ikan yang cantik serta bermacam binatang laut yang ada di sekitar terumbu karang. Untuk memperoleh panorama bawah laut yang lebih indah, saya anjurkan Anda menyewa perahu agar dapat sampai beberapa spot bawah laut yang benar-benar indah.

  • Naik banana boat di pantai Pulau Tidung

Anda senang game yang meningkatkan adrenalin? Banana Boat dapat jadi pilihan, diluar itu ada pula kano untuk nikmati indahnya pantai berkeliling-keliling di yang bersih. Pantai di pulau tidung ini cukup dangkal serta airnya bersih, hingga benar-benar pas jadi obyek wisata yang cukup aman buat keluarga serta beberapa anak Anda.
Di sekitar pulau tidung banyak warung-warung yang sediakan beragam macam kuliner untuk Anda. Untuk yang ingin menginap, jangan cemas sebab di sini banyak penginapan dengan style homestay yang cukup nyaman, Anda dapat pilih sendiri, apa ingin menyewa kamar yang memakai AC atau tanpa ada AC. Atau bila Anda ingin rasakan benar situasi alam dari sana, juga bisa coba pilihan yang lain, yakni dengan menginap sekalian berkemah di tepi pantai Pulau Tidung.

  • Naik kano untuk keliling pantai pulau Tidung

Tertarik untuk wisata ke Pulau Tidung Jakarta yang eksotis? Selekasnya bikin rencana yang masak untuk akhir minggu! Selamat berwisata…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar