Sabtu, 19 Oktober 2019

Wisata Pulau Tidung, Wisata Paling Favorite di Kepulauan Seribu

Jadi salah satunya tujuan terkenal di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung seperti tidak ada sepinya. Tidak bingung sebab Pulau Tidung mempunyai banyak tempat wisata menarik. Diluar itu, sarana yang ditawarkan sangat komplet, dari mulai tempat makan, penginapan, moda transportasi, bermacam kegiatan hebat, serta masih banyak yang lain.Tersebut beberapa referensi obyek wisata yang dapat kamu datangi saat liburan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.
  • Pulau Tidung Kecil 
Pertama Pulau Tidung Kecil yang tidak dipakai warga jadi rumah. Di pulau ini, kamu dapat temukan vegetasi rimba mangrove yang diurus pemerintah ditempat.Berikut salah satunya tempat paling baik buat kamu belajar tentang semuanya mengenai type tanaman bakau yang dipakai jadi keseimbangan ekosistem di Pulau Tidung.
  • Jembatan Cinta 
Jembatan ini mempunyai mitos jika ada sepasang kekasih melewatinya, jalinan mereka akan abadi. Cie, siapa nih yang pernah menunjukkan mitos itu?Lepas dari itu, sebetulnya Jembatan Cinta dipakai jadi penghubung di antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Selain itu, lokasi laut di seputar jembatan yang mempunyai panjang 800 mtr. ini adalah salah satunya spot paling baik untuk snorkeling.
  • Pulau Tidung Besar 
Pulau ini demikian asri karena mempunyai alam yang mempesona dengan pantai pasir putihnya yang menarik. Di sini kamu dapat nikmati pemandangan matahari tenggelam yang memesona.
  • Pantai Saung Cemara Kasih 
Buat masyarakat Jakarta yang ingin photo sekalian bermain ayunan ditengah-tengah laut, tidak butuh jauh-jauh ke Lombok atau Bali. Kamu dapat temukan sensasi sama yang tidak kalah hebat di sini.Kira-kira ada lima ayunan sebagai spot photo terkenal di Pantai Saung Cemara Kasih. Ada juga spot favorite dengan ayunan berjajar tiga serta kamu harus ikhlas antre untuk dapat memakainya. Sambil antre, kamu dapat menanti di saung atau bale serta nikmati semilir angin laut.
  • Makam raja 
Tidak cuma wisata alamnya saja yang menarik untuk didatangi. Kamu juga dapat wisata ziarah dengan bertandang ke satu makam bersejarah. Konon, menurut masyarakat ditempat, makam itu adalah tempat disemayamkannya jenazah Raja Pandhita serta Panglima Hitam.Pandhita dipandang seperti seseorang raja baik hati yang sekaligus juga temukan Pulau Tidung. Sedang, Panglima Hitam adalah figur pejuang yang benar-benar gigih saat menantang kolonial Belanda.
  • Watersport 
Sarana di Pulau Tidung sudah mencukupi, terhitung bermacam pilihan watersport. Kamu dapat temukan banyak operator watersport di dekat Jembatan Cinta. Harga beragam, mulai Rp30-100 ribu, bergantung type permainan serta kelihaianmu dalam tawar-menawar.Beberapa pilihan watersport yang dapat kamu pilih diantaranya flying fish, donut ride, jetski, banana boat, dan lain-lain.
  • Taman laut 
Tidak hanya snorkeling, kamu dapat juga menyelam di Pulau Tidung. Kamu akan dibikin takjub dengan keindahan terumbu karang yang masih terbangun. Sepanjang menyelam, kamu akan ditemani bermacam ikan-ikan cantik.

Itu beberapa obyek wisata yang dapat kamu datangi saat berlibur di Pulau Tidung. Tentunya akan berasa kurang bila kamu berlibur di sini hanya sepanjang hari. Jadi kapan ingin kesana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar